kredit: local10.com

Seorang pria Cina baru saja diketahui tertangkap karena melakukan penyelundupan sebanyak 94 unit iPhone ke negara tirai bambu tersebut. Penyelundupan tersebut dilakukannya di kota Shenzen, di mana dia membawa 94 unit iPhone tersebut dari Hong Kong, yang notabene berbatasan langsung dengan Cina di bagian selatan.

Untuk melakukan aktivitas penyelundupan tersebut, pria itu pun menempelkan 94 unit iPhone di tubuhnya. Dia menggunakan selotip besar untuk bisa menempelkan semua iPhone itu. Sayangnya, aksi penyelundupan ini berhasil diketahui petugas setelah pria itu melewati metal detector.

kredit: local10.com
kredit: local10.com

Mungkin cukup aneh ya kenapa pria tersebut mencoba untuk menyelundupkan iPhone ke Cina dari Hong Kong. Terlebih iPhone terbaru juga sudah bisa dijumpai di negara Cina. Namun pria tersebut bermaksud menyelundupkan iPhone karena harga iPhone di Hong Kong ternyata lebih murah ketimbang di Cina.

Sebagai perbandingan, iPhone 6 64GB dipatok sebesar 820 USD di Hong Kong. Namun kalau di negara Cina, harga iPhone 6 versi 64 bit bisa diperoleh dengan harga yang lebih tinggi mencapai angka 1000 USD. Tak heran dengan selisih harga yang cukup tinggi itu, banyak aktivitas penyelundupan yang terjadi. Bahkan terhitung bulan Desember, sebanyak 18 penyelundup dengan total 282 iPhone berhasil ditangkap petugas.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here