Dalam memasarkan ponsel buatannya, OnePlus menggunakan cara yang berbeda jika dibandingkan dengan produsen smartphone lain. Mereka pun memakai sistem invitasi dengan berdasarkan nomor urutan. Dan hasilnya, jutaan orang pun dikabarkan sudah masuk dalam daftar antrean online OnePlus 2.
invitasi oneplus
Namun sayangnya, sistem antre online dari OnePlus tersebut ternyata gampang dibobol oleh hacker. Seorang pria bernama Jake Cooper pun berhasil membobol sistem antrean online OnePlus 2. Dengan begitu, Cooper pun bisa memperoleh nomor antrean lebih tinggi.

Untuk melakukan hal tersebut, Cooper menggunakan script yang membuat ribuan email palsu melakukan registrasi pendaftaran memakai link affiliasi miliknya. Dengan metodenya tersebut, Cooper pun berhasil menerobos antrean dari nomor 70 ribu menuju ke posisi 1.694 dalam jangka satu malam.

Kabar baiknya, Cooper bukan orang yang ingin memanfaatkan celah keamanan dalam sistem antre online OnePlus 2 tersebut. Diapun memutuskan untuk memberitahu pihak OnePlus terkait adanya celah keamanan tersebut.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here