Pria Ini Buang Waktu 9 Jam Sia-Sia untuk Temukan Baris Terakhir di...

Pria Ini Buang Waktu 9 Jam Sia-Sia untuk Temukan Baris Terakhir di Microsoft Excel

BeritaTeknologi.com

Seorang pria bernama Hunter Hobs terlihat cukup bangga dalam memposting rekaman video terbarunya. Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana cara Hobs menemukan baris terakhir yang ada di aplikasi Microsoft Excel. Tidak tanggung-tanggung, dia menghabiskan waktu selama lebih dari 9 jam untuk melakukan hal ini.

excel challenge

Hobs terlihat memang penasaran dengan keberadaan kolom paling ujung pada Excel. Terlebih, ketika menggunakan aplikasi ini, seolah-olah Excel memiliki jumlah kolom dan baris yang tidak terbatas. Berbekal rasa penasaran itu, Hobs akhirnya melakukan tantangan yang berjudul Excel Challenge ini.

Dalam video tersebut, Hobs pun menggunakan cara yang sederhana. Dia menekan tombol arah bawah secara terus menerus selama kurang lebih 9 jam 26 menit dan 10 detik. Hingga akhirnya, dia menemukan baris terakhir pada aplikasi buatan Microsoft tersebut, yakni pada nomor 1.048.576.

Hobs pun mengaku puas dengan pencapaiannya tersebut. Namun, ada hal yang disesalkannya. Terutama, karena dia merasa lelah, lapar serta tangan yang sakit. Lalu, apakah hal yang dilakukan oleh seorang Hobs ini adalah sebuah hal yang menarik?

Sejatinya, Hobs bisa menyelesaikan tantangannya ini dalam waktu yang jauh lebih singkat. Tidak perlu sia-sia menghabiskan waktu selama lebih dari 9 jam untuk menemukan baris terakhir di Excel. Bahkan, hal ini bisa dilakukan dalam waktu 1 detik. Anda tinggal menekan tombol ctrl + down, maka baris ke-1.048.576 sudah bisa dicapai.

(BHK)

NO COMMENTS

Leave a Reply