Pria Ini Buat Aplikasi Scan Roll Film Kamera Jadul Langsung Jadi Foto...

Pria Ini Buat Aplikasi Scan Roll Film Kamera Jadul Langsung Jadi Foto Digital! Bisa Nostalgia Foto Masa Kecil, Nih

BeritaTeknologi.com

aplikasi-foto-roll-film-scan

Sampai sekarang, biasanya para orang tua masih banyak menyimpan foto-foto kenangan di sebuah roll film kamera lawas. Kita yang sudah terlanjur masuk dalam tren dunia digital, pasti bingung bagaimana memperlakukan teknologi analog tersebut. Padahal, bisa jadi banyak kenangan-kenangan masa kecil kita tersimpan dalam roll tersebut.

Sebab itulah, kita patut menyambut baik sebuah proyek di situs penggalang dana Kickstarter yang digawangi oleh Abe Fettig ini. Bernama FilmLab, aplikasi ini memungkinkan kita melihat sebuah foto dalam roll film secara langsung dari kamera smartphone!

Kita harus membeli panel cahaya putih terlebih dahulu seperti terlihat dalam gambar, kemudian foto hasil scan tersebut bisa disimpan dalam format RAW kualitas tinggi dan memiliki fokus yang bisa kita atur. Bahkan ada pula fitur untuk membagikannya secara langsung ke sosial media.

Berikut ini merupakan video dari FilmLab yang mengungkapkan kecanggihan dari aplikasi ini:

Hingga kini Abe dan FilmLab buatannya masih membutuhkan dukungan di laman Kickstarter tersebut. Walaupun telah melebihi target $20,000 pengumpul dana, kita masih bisa ikut menyumbang sebanyak $13 atau sekitar Rp. 174 ribu untuk mendapatkan akses awal terhadap aplikasi ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply