Bermain game online memang ibarat candu. Tidak jarang seorang gamer rela menghabiskan uang jutaan rupiah saat bermain game online. Termasuk di antaranya adalah seorang pria berusia 45 tahun dari California bernama Kevin Lee Co. Bahkan, dia mengaku telah menghabiskan uang sebanyak 1 juta USD atau setara 13 miliar rupiah untuk game online yang berjudul Game of War.

game-of-war

Game ini merupakan game online berbasis strategi yang dimainkan lewat smartphone. Cara bermain game ini tidak jauh berbeda dengan game strategi lainnya. Seorang gamer perlu membangun kerajaannya sendiri lengkap dengan infrastruktur serta prajuritnya. Selain itu, mereka juga harus berperang dengan para gamer lain. Menariknya, game ini menggunakan jasa seorang model cantik Kate Upton sebagai sarana marketingnya.

Dengan uang sebanyak itu, semestinya Kevin bisa memiliki karakter yang hebat dalam game. Sayangnya, saat ini Kevin tidak lagi bisa memainkan karakternya di game tersebut. Alasannya adalah, karena dia kini harus bersiap-siap untuk mendekam di penjara. Kok bisa? Apakah dia terbukti melakukan kecurangan dalam game?

Tentu saja bukan. Namun, karena uang yang dipakainya dalam game tersebut merupakan uang hasil penggelapan di tempat dia bekerja, sebuah perusahaan alat berat bernama Holt California. Seperti dikutip dari Arstechnica, total uang yang telah dikorupsi oleh Kevin mencapai angka 4,8 juta USD atau setara 64 miliar rupiah.

Selain dihabiskan untuk Game of War, Kevin dalam sesi persidangan di Sacramento mengungkapkan kalau uang sebanyak itu juga dipakai untuk hal-hal lainnya. Mulai dari melakukan aktivitas operasi plastik, tiket terusan nonton San Francisco 49ers dan Sacramento Kings, membeli mobil mewah, serta mendaftar keanggotaan klub golf.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=XkaWyrm8EQg[/embedyt]

Menariknya, Game of War ternyata kerap disebut sebagai game yang menghasilan banyak uang. Bahkan, menurut laporan dari Thinkgaming, terdapat uang sebesar 1 juta USD yang dikeluarkan oleh seluruh gamer Game of War setiap harinya. Dan, salah satu sosok yang rela menghabiskan uang dalam jumlah besar di game ini tentu saja adalah Kevin. Sayangnya, Kevin mendapatkan uang itu dari cara yang melanggar hukum dan kini harus mendekam di penjara.

(BHK)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here