Orang Jepang memang dikenal punya kreativitas tinggi. Salah satu contoh nyata dari tingginya kreativitas orang-orang Jepang ada pada diri seorang pria bernama Ei Wada. Bagaimana tidak? Pria yang satu ini berhasil mengubah sebuah TV tabung yang sudah dibuang ke tempat sampah jadi instrumen musik yang keren.

wada

Pada festival yang berlangsung di Ibaraki, Tokyo beberapa waktu lalu, Wada pun memperlihatkan kemampuannya dalam bermusik. Alih-alih menggunakan peralatan musik seperti gitar, drum, dan sebagainya, Wada memilih untuk menggunakan TV tabung. Anda bisa melihat videonya di bawah ini:

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=PJudRvR3FBk[/embedyt]

Pada video lainnya, Wada juga memperlihatkan bagaimana suara musik yang tidak kalah kerennya dapat dihasilkan menggunakan kipas bekas. Di video tersebut, diperlihatkan bagaimana sosok Wada yang memperlakukan kipas selayaknya sebuah gitar. Dan, suara yang ditimbulkan juga sangat enak didengar.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=auLvE7K1kAo[/embedyt]

Wada memang secara khusus mendedikasikan dirinya untuk memanfaatkan sampah-sampah elektronik menjadi alat musik yang berguna. Dan, hal ini pun telah dilakukannya selama tujuh tahun terakhir. Berkat kemampuannya itu, Wada pun nampaknya cukup banyak menarik perhatian publik. Terlebih, dengan kemampuannya yang tidak biasa ini, Wada berhasil menciptakan musik yang tidak kalah keren.

Keren, kan? Terlebih, aktivitas seperti ini berguna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait sampah elektronik yang menggunung.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here