You are currently viewing Produksi iPhone 6 telah Mulai Berjalan, Foxconn Dikabarkan Merekrut 100 Ribu Karyawan Tambahan

Produksi iPhone 6 telah Mulai Berjalan, Foxconn Dikabarkan Merekrut 100 Ribu Karyawan Tambahan

Foxconn dan Pegatron merupakan dua perusahaan yang disebut-sebut menjadi partner Apple dalam merakit iPhone 6. Dan beberapa rumor terakhir menyebutkan kalau proses produksi iPhone terbaru tersebut telah mulai dilaksanakan. Dan kini, menurut laporan terbaru dari Economic News Daily, kedua perusahaan tersebut telah melakukan penambahan karyawan dalam jumlah yang besar.

Penambahan paling banyak dilakukan oleh Foxconn yang memperoleh jatah produksi 70 persen iPhone 6 dari Apple. Menurut laporan ini, perusahaan yang berbasis di Taiwan itu paling tidak membutuhkan karyawan tambahan sebanyak 100 ribu orang. Sementara itu Pegatron yang ditunjuk Apple sebagai pelengkap dan memperoleh porsi produksi sebesar 30 persen juga disebut-sebut melakukan kebijakan penambahan karyawan serupa.

pabrik foxconn

Foxconn yang juga disebut dengan nama Hon Hai merupakan kontraktor produsen perangkat elektronik terbesar dunia. Selain ditunjuk oleh Apple sebagai partner untuk membangun iPhone, Foxconn juga melakukan kerjasama serupa dengan perusahaan lain. Salah satunya adalah Sony yang juga kerap mempercayai jasa Foxconn.

via TNW

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply