Setelah lebih dari 100 juta unit terjual di seluruh dunia, akhirnya Nintendo memutuskan untuk menghentikan keseluruhan produksi model konsol rumahan Wii unggulannya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2006 silam, Nintendo Wii ini hadir dengan usungan kontrol gerak inovatif namun tanpa dukungan tampilan output high-definition yang konon sempat mengkhawatirkan banyak game hardcore saat itu.

Meskipun di awal kemunculannya sempat diragukan eksistensinya karena diperkirakan bakal kalah pamor dengan PS3 dan Xbox 360, namun berkat usungan kontrol gerak inovatif yang menjadi andalannya ternyata Nintendo Wii di luar dugaan telah meraih kesuksesan dalam sekejap bersama gamer kasualnya. Dan bahkan lebih dari itu, nama Nintendo pun mendadak lebih populer dibandingkan dengan Microsoft atau Sony dalam hal penjualan.

Namun melalui pengumuman di situs web resminya baru-baru ini, Nintendo akhirnya telah memutuskan untuk menghentikan produksi Wii tersebut. Meskipun Nintendo telah telah berupaya mengalihkan konsumen setianya ke konsol rumahan Wii U unggulan terbarunya sejak setahun yang lalu, namun pemasaran konsol tersebut ternyata tidak seperti apa yang diharapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here