touch id iphone 6
Touch ID Apple (kredit: Apple)

Tren penggunaan sensor sidik jari pada perangkat ponsel saat ini terus mengalami peningkatan. Hal ini pun membuat perusahaan antivirus Synaptic untuk memberikan solusi keamanan yang lebih baik dengan produk sensor sidik jari berkeamanan tinggi miliknya yang bernama Match-in-Sensor.

Pihak Synaptic memberikan jaminan kalau sensor sidik jari terbarunya ini mampu memberikan tingkat pengamanan yang lebih baik dibandingkan sensor serupa lain. Hal ini karena sensor tersebut bisa berjalan secara independen.

Sensor ini mempunyai penyimpanan data serta prosesor tersendiri. Dengan begitu, data yang masuk melalui sensor pun tidak akan digunakan oleh komponen ataupun sistem selain sensor. Bahkan sensor ini juga tak perlu berinteraksi dengan OS ataupun prosesor yang ada pada handphone.

Petinggi Synaptic Ritu Favre mengatakan kalau kemampuan tersebut membuat sensor ini aman dari serangan hacker. Data sidik jari, baik template ataupun gambar yang diambil tidak disampaikan kepada sistem operasi induk. Data yang dikomunikasikan dengan OS induk adalah skor kecocokan, itupun disampaikan dengan menggunakan saluran terenkripsi.

via Tomshardware

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here