Samsung Galaxy Note 8 adalah smartphone flagship kedua milik Samsung yang akan dirilis pada tanggal 23 Agustus mendatang, dan bocoran mengenai perangkat tersebut telah menghiasi dunia maya selama beberapa bulan terakhir. Baru-baru ini, bocoran terbaru hadir dari produsen case ternama, Ghostek yang merilis render yang memperlihatkan detail desain dari Samsung Galaxy Note 8.

Meskipun bocoran dari produsen case ini sejalan dengan bocoran render yang sebelumnya beredar, namun tetap saja kebenaran dari bocoran ini belum dapat dipastikan kebenarannya. Sementara untuk tanggal perilisan Galaxy Note sebelumnya bermula dari bocoran yang berasal dari Korea Selatan, dan kemudian dikonfirmasi oleh perusahaan melalui undangan resmi.

Sementara untuk bocoran yang diunggah oleh Ghostek ini memperlihatkan desain perangkat tersebut dari semua sisi. Bisa kita lihat bahwa sisi samping handset ini tampak melengkung dan membulat di setiap sudutnya. Desain tersebut sebelumnya telah diusung oleh duo Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang disebut dengan Infinity Display. Bedanya, pada render kali ini memperlihatkan bezel yang lebih tipis di bagian atas dan bawah, dibandingan Galaxy S8 dan S8 Plus.

Bergeser ke bagian belakang smartphone, kita akan menjumpai setup dual-kamera yang ditata secara horizontal. Sementara di samping modul kamera, terdapat sensor pemindai sidik jari. Jika desain ini memang benar, maka Samsung bisa dibilang belum siap menghadirkan sensor fingerprint yang tertanam pada layar, dimana perusahaan ini santer diberitakan tengah menggarap teknologi tersebut untuk Galaxy Note 8.

Sedangkan untuk spesifikasinya, handset ini bakal menggunakan chipset Snapdragon 835 buatan Qualcomm atau Exynos 8895 buatan Samsung yang dipasangkan dengan RAM sebesar 6GB. Untuk display, Galaxy Note 8 dikabarkan datang dengan layar 6,3 inci Super AMOLED yang memiliki aspek rasio 18:9. Untuk memastikan kebenaran dari bocoran ini, tentu kita harus menunggu hingga bulan depan, dimana handset itu akan diluncurkan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here