Produsen Chipset SMIC Umumkan Rencana Produksi Chipset 7nm Untuk Saingin TSMC dan...

Produsen Chipset SMIC Umumkan Rencana Produksi Chipset 7nm Untuk Saingin TSMC dan Samsung

by -

Semiconductor Manufacturing International Corporation (SMIC) adalah salah satu perusahaan teknologi top di dunia. Perusahaan ini berbasis di kota Shanghai, Tiongkok dan tidak main-main bahwa perusahaan ini memproduksi chipset untuk Qualcomm, Broadcom, dan Texas Instruments. CEO perusahaan, Tzu-Yin Chiu telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk memulai penelitian dan pengembangan chipset 7nm pada akhir tahun ini.

SMIC

Tentu dengan telah diumumkannya renca ini, perusahaan akan meramaikan persaingan untuk produksi chipset 7nm, dimana produsen semikonduktor lain yang telah mengumumkan rencana produksi chipset 7nm adalah Samsung dan TSMC. Bahkan Samsung telah mengucurkan dana investasi besar-besaran untuk memproduksi chipset 7nm miliknya.

SMIC dilaporkan untuk dapat bekerja dengan sejumlah mitra seperti Huawei dan lembaga riset nano-elektronik, Imec. “Perusahaan juga bekerjasama dengan banyak penyedia layanan desain IC termasuk Brite Semiconductor, Cadence Design Systems, Synopsys, ARM dan Mentor Graphics, serta bermitra dengan pemasok peralatan dan bahan seperti  Applied Materials, Advanced Micro-Fabrication Equipment (AMEC), ASML, Shin-Etsu Handotai dan Sumco” kata CEO Chiu.

Sebelumnya SMIC juga bekerjasama dengan Jiangshu Changjiang Electronics Technology (JCET). Kedua perusahaan telah mendirikan perusahaan patungan untuk menyediakan rantai pasokan yang lebih lengkap untuk manufaktur yang lebih maju.

NO COMMENTS

Leave a Reply