You are currently viewing Produsen Handphone Kloning iPhone 5 asal Cina Ancam Ajukan Tuntutan Hak Paten kepada Apple

Cina dikenal sebagai negara peniru. Hampir semua jenis produk tiruan bisa ditemukan di negeri tirai bambu ini. Bahkan iPhone 5 yang belum diluncurkan oleh Apple pun sudah bisa ditemukan kloningannya di Cina.

Dan, GooPhone, yang merupakan produsen handphone Android kloning iPhone 5 bernama i5, mengancam akan melakukan tuntutan ke pengadilan terhadap Apple. Tuntutan tersebut akan mereka lakukan jika Apple meluncurkan produk iPhone 5 terbarunya ke Cina. GooPhone pun mengklaim bahwa mereka telah mendaftarkan desain paten i5 di Cina.

Jika hal ini berjalan dan berhasil dimenangkan, maka Apple tidak akan bisa menjual produk iPhone terbarunya di Cina. Sebelumnya, Apple juga bermasalah dengan beberapa produsen yang mengambil keuntungan dari popularitas iPad. Hasilnya, pada Juli lalu, Apple terpaksa harus membayar uang sejumlah 60 juta USD kepada salah satu produsen elektronik Cina bernama Proview.

i5 sendiri merupakan sebuah handphone Android yang memiliki layar berukuran 3.5 inci dengan resolusi 854×480 piksel. Di bagian dalam, handphone ini memakai prosesor single core 1GHz, RAM 512MB serta kamera 5MP pada bagian belakang.

(Via Electronista)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply