Mungkin masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengenal brand smartphone LeEco karena mereka memang belum hadir secara resmi di Indonesia. Namun produk-produk dari perusahaan China ini sangat banyak sekali peminatnya di luar negeri. Baru-baru ini perusahaan telah meluncurkan sejumlah produk di Amerika Serikat dan LeEco juga berencana untuk menyambangi negara di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

leeco-logo leeco-logo

Meski perusahaan tak menyebutkan kapan persisnya mereka bakal melakukan ekspansi ke Indonesia, namun Global Head of eCommerce LeEco, Brian Hui mengatakan perusahaan yang berbasis di China itu akan hadir di Indonesia dan sejumlah negara Asia Tenggara lainnya pada semester pertama tahun 2017 mendatang.

LeEco baru-baru ini menggelar acara yang bernama Bigbang Conference di Palace of File Arts, San Francisco, AS yang memiliki agenda meluncurkan sejumlah smartphone. Para eksekutif LeEco juga mengungkapkan bahwa perusahaan saat ini tengah mengamati perkembangan pasar smartphone Amerika Serikat. Jika mereka berhasil di Negeri Paman Sam, maka mereka bakal melakukan ekspansi ke negara lain.

Selain menjual smartphone dengan brand LeEco, perusahaan juga memiliki situs e-commerce bernama LeMall yang merupakan jalur distribusi atau penjualan produk milik LeEco di pasar yang telah diekspansi perusahaan. Untuk pasar China sendiri, LeEco telah memasarkan produk-produk lain selain smartphone, termasuk televisi, sepeda pintar dan masih banyak yang lainnya.

Kabar baiknya, ketika LeMall sudah hadir secara resmi di Indonesia, perusahaan bakal menghadirkan banyak produk ke Indonesia.¬†“Kami akan langsung agresif,” kata Hui.

Salah satu regulasi yang menjadi momok produsen smartphone global adalah aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) untuk ponsel 4G yang mulai diterapkan pada tahun 2017 mendatang. Entah bagaimana LeEco dapat memenuhi regulasi ini, yang jelas jika perusahaan berhasil memenuhi TKDN maka produknya bisa diterima baik oleh masyarakat Indonesia, mengingat LeEco memiliki smartphone powerfull dengan harga yang cukup miring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here