Beberapa minggu kemarin, produsen handphone asal Jepang NEC merilis handphone canggih bernama Medias X 06E yang memiliki sistem pendingin air. Dan, langkah serupa sepertinya bakal diikuti oleh para produsen smartphone dunia lainnya seperti Apple, Samsung dan HTC.

Dikutip dari Phonearena, perusahaan-perusahaan tersebut bakal menggunakan pipa super tipis di dalam smartphone yang berguna sistem pendingin. Laporan tersebut pun mengungkapkan bahwa handphone tersebut pun siap diperkenalkan pada kuartal keempat tahun ini.

Beberapa perusahaan yang tengah mengerjakan proyek pipa super tipis 0.6mm untuk sistem pendingin tersebut di antaranya adalah Furukawa Electric, Chaun-Choung Technology, Auras serta TaiSol Electronics. Ke depannya, dilaporkan akan banyak perusahaan lain yang juga mengembangkan pipa super tipis serupa.

Handphone NEC Medias X 06E sendiri merupakan handphone yang disasar untuk kalangan perempuan. Handphone ini dilengkapi dengan desain cantik dan di dalamnya terdapat pipa yang terisi dengan air berukuran 0.6milimeter. Handphone ini mempunyai layar berukuran 4.7 inci dengan prosesor quad core Snapdragon S4 1.7GHz.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here