Harley Davidson terkenal dengan sepeda motor macho yang identik dengan orang-orang berbadan kekar, bertato dan sangar, serta menjadi kebanggaan negara Amerika Serikat karena motor ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi setiap pengendara dan pemiliknya. Nah kali ini Harley Davidson menghadirkan jenis motor baru yang akan menjadi andalan mereka di masa depan.

harley-davidson-electric-motorcycle

Seiring perkembangan teknologi, maka sepeda motor pun mulai beralih ke penggunaan tenaga listrik, dan Harley Davidson pun menyadari arah perkembangan teknologi sepeda motor perlu mulai beralih di mana sumber daya minyak makin terbatas. Oleh karena itu mereka mengembangkan Project LiveWire sebagai sepeda motor listrik pertama mereka yang didesain sesuai dengan filosofi mereka dan tentu diharapkan juga menjadi kebanggaan Amerika Serikat.

Saat ini motor LiveWire belum dijual tapi berada dalam masa eksperimen di mana motor ini berada dalam masa mendapatkan masukan dari para pengendara Harley untuk peningkatan dan perbaikan produk sebelum dipasarkan. Jadi apabila Anda sudah tertarik, silakan bersabar dulu yah.

harley-live-wire-electric-motorcycle-1

Sebenarnya LiveWire sudah siap untuk dikendarai, bahkan performanya pun oke punya yaitu dapat mencapai kecepatan 92 mil per jam dan dapat berakselerasi dari 0 ke 60 mil / jam dalam 4 detik saja. Tapi jarak tempuh dari sepeda motor ini belum lah terlalu jauh, hanya 55 mil dalam penggunaan mode economy dan sejauh 33 mil dalam mode power. Untuk mengisi batere Livewire ini diperlukan waktu 3.5 jam.

harley-live-wire-electric-motorcycle-3

Menurut komentar pengendara yang pernah merasakan LiveWire, bisa dikatakan motor ini nyaman untuk dikendarai bahkan sangat mudah untuk menggunakannya. Tanpa perlu susah-susah menaik-turunkan gigi.

harley-live-wire-electric-motorcycle-2

Namun di balik kecanggihan dan modelnya yang keren, LiveWire memiliki tantangan untuk menarik para pengendara Harley yaitu dalam hal “suara”. Karena motor ini adalah jenis motor listrik maka suara yang dihasilkan tentu sangat minim, tapi justru ini yang membuat para penyuka Harley bisa berpikir dua kali untuk membelinya.

Mengapa? Karena dengan mengendarai motor yang senyap, orang-orang yang bersisipan tidak akan “mendengar” suara brum-brum dan tidak mengetahui kalau ada pengendara Harley sedang lewat 😀 (jadi ga noleh kalau lewat )

Anda bisa menyaksikan video Harley Davidson LiveWire sedang beraksi berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=t6F8O5A__Ds

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here