Project Valerie, Ambisi Razer untuk Membuat Laptop Pertama Dunia dengan Tiga Layar...

Project Valerie, Ambisi Razer untuk Membuat Laptop Pertama Dunia dengan Tiga Layar Sekaligus

BeritaTeknologi.com

Razer yang dikenal sebagai produsen komputer gaming memiliki ambisi yang menarik dalam memberikan pengalaman yang mengesankan untuk para gamer. Pada awal tahun 2017 ini, mereka mengungkapkan niatannya untuk membuat sebuah laptop game yang dilengkapi dengan tiga layar sekaligus. Niatan itu pun tertuang dalam sebuah proyek yang mereka sebut dengan nama Project Valerie.

Keutamaan dari laptop Project Valerie ini adalah kemampuannya dalam memberikan penampilan layar 180 derajat kepada para gamer. Dengan menggunakan laptop ini, seorang gamer tidak akan perlu memakai layar tambahan. Di samping layar utama, terdapat dua layar ekstra yang akan muncul pada saat laptop digunakan.

valerie

Tidak hanya itu, setiap layar juga memiliki ukuran yang besar, yakni 17.3 inci dan masing-masing punya resolusi 4K. Razer juga menjamin terkait kualitas tampilan di masing-masing layar. Mereka mengungkapkan keberadaan teknologi G-Sync akan memberikan jaminan tampilan monitor yang punya frame rate semulus mungkin.

Laptop unik ini akan memberikan pengalaman bermain game dengan daya pandang 180 derajat. Sebagai tambahan, pihak Dell memakai teknolog Surround View untuk bisa membagikan gambar pada tiga layar sekaligus. Desain body laptop juga kokoh dengan memakai chassis alumunium unibody yang tebal.

Pihak Razer belum memberikan secara resmi terkait spesifikasi dari laptop canggih ini. Namun, mereka mengungkapkan kalau laptop ini bakal memiliki kemampuan yang mumpuni untuk dipakai sebagai komputer virtual reality sekalipun. Bisa digunakan berbarengan dengan HTC Vive ataupun Oculus Rift.

Namun, tentu saja Anda harus menunggu cukup lama untuk bisa mengetahui keberadaan laptop ini secara fisik. Karena, untuk saat ini laptop tersebut memang masih dalam bentuk prototype. Kita tunggu saja beberapa bulan mendatang.

(BHK)