Perkembangan teknologi sekarang memang bisa dikatakan menghasilkan banyak produk inovatif yang dapat membantu manusia dalam melakukan berbagai hal. Seperti contohnya pada kamera yang mana kita tahu teknologi kamera terus berkembang, sepeti dari adanya kamera dengan sensor infra merah, kamera pada CCTV, bahkan kamera yang menempel pada drone juga mengalami perkembangan yang sangat pesat.

prophix-0

Namun tidak hanya itu saja, sekarang kamera juga bisa diletakkan pada alat yang mungkin tidak kita perkirakan sebelumnya, yakni pada sikat gigi. Ya, kini ada sikat gigi yang juga ditanami sebuah kamera canggih. Seperti yang dilansir dari PetaPixel, Senin (6/6/2016), dikatakan bahwa sikat gigi tersebut diberi nama Prophix Toothbrush.

Prophix Toothbrush ini dibekali dengan kamera 10 megapiksel yang juga mampu merekam video hingga resolusi Full HD. Sikat gigi ciptaan Dr. Craig S. Kohler ini bertujuan agar pengguna dapat membersihkan gigi dan gusinya secara maksimal, sehingga tidak meninggalkan kuman dan sisa makanan, serta menjaga kesehatan gigi penggunanya.

prophix-1

Untuk melihat hasil kameranya, Prophix Toothbrush ini dibekali dengan Bluetooth dan WiFi, sehingga dapat dihubungkan melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi yang sudah tersedia. Bahkan pengguna sikat gigi ini juga dapat mengambil foto giginya dan membandingkannya dari waktu ke waktu, jadi bisa mengetahui seberapa sehat giginya.

prophix-2

Prophix Toothbrush ini sudah tersedia pada situs resminya dan dibanderol dengan harga yang cukup lumayan, yakni 400 USD atau berkisar 5,4 juta Rupiah. Rela mengeluarkan uang untuk membeli sikat gigi yang harganya setara dengan smartphone mainstream saat ini?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here