Langkah akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft terhadap Nokia kini sudah memasuki tahap akhir. Microsoft pun kini sudah mulai mengajukan persetujuan proses akusisi tersebut kepada beberapa pemerintah dunia. Beberapa di antaranya pun sudah memberikan restunya, seperti Uni Eropa, India ataupun Amerika Serikat.

Namun proses akusisi itu mendapatkan ganjalan dari pemerintah Cina yang memiliki pasar smartphone terbesar dunia saat ini. Proses akuisisi tersebut mendapatkan protes dari para produsen smartphone lokal setempat. Para produsen smartphone Cina itu pun khawatir kalau proses akusisi akan berdampak pada biaya lisensi.

Proses akuisisi tersebut memang bisa berdampak meningkatnya biaya lisensi milik Nokia. Terlebih karena Nokia sudah tak lagi berkecimpung di bisnis hardware selepas proses akuisisi. Oleh karena itu, Nokia tentunya akan berusaha untuk mendapatkan biaya lebih dari 7 ribu lebih paten yang dimilikinya.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Cina pun dikabarkan meminta kepada Microsoft serta Nokia untuk memperhatikan faktor tersebut. Hal tersebut dilakukan karena pemerintah Cina ingin melindungi perusahaan produsen smartphone setempat.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here