Brand NVidia di segmen prosesor mobile saat ini memang kalah kinclong jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Namun bukan berarti mereka telah menarik diri dari pasaran. Menariknya, mereka juga ingin mengikuti perkembangan dan siap meluncurkan prosesor berteknologi 64-bit.

benchmark nvidia 64-bit k1

Kabar mengenai keberadaan prosesor 64-bit tersebut terkuak dalam sebuah tes benchmark di AnTuTu. Menurut tes bencmark tersebut, prosesor terbaru NVidia Tegra K1 tersebut menggunakan arsitektur ARMv8 dan memiliki dua core. Menariknya, prosesor mobile itu hadir dengan kecepatan 3GHz.

Tingginya kecepatan yang ditawarkan prosesor ini pun nampaknya untuk menutupi jumlah core yang ada di dalamnya. Terlebih saat ini para produsen prosesor mobile cenderung berlomba-lomba untuk menghadirkan core dengan jumlah yang banyak pada sebuah chipset.

benchmark nvidia 64-bit k1_2

Dalam tes tersebut juga bisa diketahui kalau prosesor ini bisa dipasangkan dengan kamera utama 13MP dan kamera sekunder 2MP. Selanjutnya, terdapat RAM sebesar 2GB dan memori internal 32GB.

via Unwiredview