You are currently viewing Prosesor AMD G-Series Resmi Diperkenalkan dengan Rata-rata Konsumsi Power 3 Watt

Prosesor AMD G-Series Resmi Diperkenalkan dengan Rata-rata Konsumsi Power 3 Watt

AMD siap menerjunkan chip prosesor terbarunya yang digunakan untuk perangkat low power. Mereka pun mengungkapkan bahwa prosesor AMD G-Series mempunyai TDP rata-rata hanya 3 watt. Hal itu membuat prosesor G-Series tersebut sebagai chip prosesor dengan power paling rendah dari perusahaan tersebut.

Salah satu prosesor G-Series yang diperkenalkan oleh AMD adalah AMD GX-210JA. Prosesor SoC ini dikatakan memiliki TDP sebesar 6 Watt. Namun pihak AMD mengatakan bahwa dalam penggunaan normal, prosesor tersebut menggunakan power mendekati 3 Watt.

Prosesor GX-210JA sendiri adalah prosesor berbasis X86 dual core dengan kecepatan 1GHz. Selain itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan grafis AMD Radeon HD8180 dengan kecepatan 225MHz.

Dengan konsumsi power yang rendah tersebut, chip prosesor ini pun bakal hadir di perangkat seperti media player dan sejenisnya. Selain itu, chip ini juga memungkinkan untuk dipakai pada PC fanless yang mengandalkan pendinginan pasif serta dukungan terhadap video HD dan grafis 3D.

via Liliputing

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply