Tak butuh waktu lama bagi Samsung untuk memberikan informasi detail mengenai chip prosesor Exynos 5 Octa generasi kedua miliknya. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut pun kini telah mengungkapkan kepada publik mengenai kemampuan prosesor yang satu ini.

Prosesor Exynos 5 Octa generasi kedua ini masih menggunakan arsitektur big.LITTLE. Empat core di antaranya adalah ARM Cortex A15 sementar empat core lainnya adalah ARM Cortex A7. Kedua jenis core tersebut pun bekerja sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan.

Perbedaan yang cukup signifikan terletak pada kecepatan core tersebut jika dibandingkan dengan Exynos 5 generasi pertama. Empat core Cortex A15 akan memiliki kecepatan awal sebesar 1.8GHz, meningkat dibanding sebelumnya yang menawarkan kecepatan 1.6GHz. Sementara itu core A7 akan mempunyai kecepatan awal sebesar 1.3GHz. Penambahan kecepatan ini pun akan menawarkan peningkatan kecepatan sebesar 20 persen.

Selain itu, prosesor ini juga mempunyai enam core GPU ARM Mali-T628. Fitur lainnya, Samsung juga membenamkan bandwidth memory sebesar 14.9GB/s plus dual channel LPDDR3 pada 933MHz. Dengan keberadaan fitur tersebut, prosesor ini pun memungkinkan untuk memproses data secara cepat, full HD WiFi display misalnya.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here