Prosesor Intel Core Terbaru Telah Diumumkan dengan Grafis AMD Vega

Prosesor Intel Core Terbaru Telah Diumumkan dengan Grafis AMD Vega

Saat ini laptop tidak hanya digunakan untuk menunjang produktivitas mobile saja karena sudah banyak produsen komputer yang meluncurkan laptop untuk keperluan gaming, yang tentunya memiliki hardware mumpuni. Namun tidak sedikit pengguna laptop umum yang menginginkan pengalaman grafis cukup mulus dan dapat diandalkan, dimana hal ini terbantu dengan adanya diskrit GPU.

Selama bertahun-tahun, Intel telah membuat beberapa kemajuan dengan GPU HD milik mereka yang terintegrasi dengan CPU. Namun tetap saja akan lebih baik dengan diskrit GPU jika Anda menginginkan pengalaman grafis yang lebih baik karena GPU yang terintegrasi kurang begitu kuat dalam menangani grafis berat.

(Kredit: Walden Kirsch / Intel Corporation)

Nah, bagi Anda yang berkantong minim namun menginginkan laptop yang memiliki kemampuan grafis cukup mumpuni, ada kabar baik dimana Intel dan AMD telah bekerjasama untuk mewujudkan keinginan Anda. Pada ajang CES 2018 yang tengah berlangsung saat ini, mereka meluncurkan prosesor terbaru Intel Core generasi ke-8 yang memiliki grafis Radeon Vega M milik AMD.

Tentu dengan adanya kolaborasi tersebut dapat menjadi solusi yang memungkinkan para produsen laptop untuk membuat laptop yang tidak memerlukan GPU terpisah, serta tidak harus mengorbankan performa dari laptop yang memiliki ukuran tipis. Pengumuman ini sebenarnya bukan kejutan baru mengingat pada bulan November tahun lalu kedua perusahaan telah mengumumkan kerjasama tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Intel, prosesor baru ini akan memungkinkan laptop memiliki performa yang lebih baik, sampai tiga kali frame rate dibandingkan dengan sistem serupa dari tiga tahun lalu, dan sampai 40% dibandingkan dengan GPU diskrit saat ini. Jadi, dengan adanya kolaborasi kedua perusahaan ini akan semakin mengecilkan gap performa antara laptop tipis dengan laptop gaming.

NO COMMENTS

Leave a Reply