Tidak hanya produk iPhone atau iPad saja yang menjadi sorotan para penggemar Apple, namun produk-produk seperti Mac juga tak luput dari sorotoan. Baru-baru ini kabar mengenai iMac Pro telah bermunculan, dimana komputer desktop tersebut dikabarkan bakal menggunakan prosesor yang digunakan oleh iPhone 7.

Tentu ini terbilang unik, karena perangkat sekelas komputer desktop bakal menggunakan prosesor smartphone. Namun jangan salah, chipset Apple A10 Fusion memang didesain untuk perangkat mobile dan chipset tersebut tidak akan menjadi prosesor utama dalam iMac Pro, melainkan menjadi prosesor tambahan untuk menangani beberapa tugas khusus seperti memastikan agar fitur ‘Hey, Siri” tetap selalu menyala, bahkan saat kondisi shut down sekalipun.

Informasi ini diketahui dari paket software BridgeOS 2.0 milik Apple, yang menyebutkan jika iMac Pro bakal mengusung prosesor ARM sebagai co-processor, dimana chipset A10 Fusion yang dipilih sebagai chipset pembantu untuk iMac Pro, karena chipset yang satu ini memiliki performa yang cukup kuat.

Di sisi lain, sebelumnya Apple juga pernah dikabarkan bahwa mereka tengah menggarap chipset ARM khusus yang ditujukan untuk perangkat MacBook Pro. Chipset tersebut ditujukan untuk menangani tugas-tugas yang tidak begitu berat, dimana sebelumnya masih ditangani oleh prosesor Intel. Mengingat chipset ARM memang ditujukan untuk perangkat kecil, jadi wajar bila performa yang dihasilkan belum bisa menandingi prosesor Intel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here