Pada ajang Game Developers Conference lalu, Intel telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan prosesor seri H Intel Core generasi ke-9 pada semester kedua tahun ini. Jajaran prosesor pada seri ini akan mencakup prosesor Intel Core i9 terbaru. Dikatakan bahwa jajaran prosesor mobile high-performance baru ini akan memberikan performa terbaik untuk laptop gaming.

Seorang juru bicara dari Intel menambahkan bahwa prosesor yang akan datang ini berbasis pada arsitektur Coffee Lake 14nm yang lebih lama. Chipset ini akan menawarkan kinerja yang luar biasa bagi para creator juga, di mana mereka dituntut harus menjalankan program berat yang meliputi software editor foto dan video.

Intel sekarang telah memberikan kejelasan lebih lanjut tentang kapan kita bisa mengharapkan chipset baru tersebut akan tiba. Sebelumnya telah beredar kabar bahwa chipset baru dari Intel akan diluncurkan selama kuartal kedua tahun 2019. Ini disebutkan secara sepintas saat presentasi CES 2019 oleh perusahaan pada awal tahun ini.

Salah satu tujuan utama Intel dengan seri baru ini adalah untuk memberikan daya tahan baterai yang lebih lama, serta memberikan performa yang menakjubkan. Jadi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih menyeluruh sehingga para gamer dapat memperoleh cadangan baterai yang cukup ketika tengah bermain game, meskipun jika hanya mengandalkan daya tahan baterai saja tidak akan cukup.

Karena dikatakan akan meluncur pada kuartal kedua tahun ini, berarti seri chipset terbaru dari Intel ini harus meluncur sebelum bulan Juli tahun ini. Selain itu, kehadiran laptop yang akan mengusung chip tersebut tidak akan lama menyusul setelah peluncuran chipset.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here