Pada awal tahun ini, perusahaan elektronik asal Cina, Huawei mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan prosesor sendiri, yakni Hisilicon K3V3. Namun, hingga sekarang Huawei masih belum mengatakan kapan mereka akan mulai melepas prosesor tersebut ke pasaran.

Sebelum itu, terdapat informasi yang menarik mengenai kemampuan prosesor yang satu ini. Dikatakan bahwa prosesor ini memiliki kemampuan grafis yang sangat bagus. Bahkan, menurut sebuah sumber dari Cina, dikatakan bahwa kemampuan grafis prosesor yang memakai GPU Mali T658 ini 10 kali lebih bagus dibanding Mali 400 MP yang digunakan pada prosesor Samsung Exynos. Tak hanya itu, GPU ini juga empat kali lebih baik dibanding GPU Mali-T604. Sebagai informasi tambahan, Samsung Galaxy S3 dan Galaxy Note 2 menggunakan GPU Mali 400 MP.

Prosesor ini merupakan sebuah prosesor quad core yang dibangun dengan teknologi 28nm. Bedanya, jika prosesor lain memiliki empat core, prosesor quad core ini dilengkapi dengan dua pasang prosesor dual core. Pasangan dual core pertama memakai arsitektur A15 dan dual core yang lain memakai arsitektur A7. Prosesor ini pun bisa diset dengan kecepatan hingga 1.8GHz.

(Via GSM Insider)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here