You are currently viewing Prosesor Quad Core L9, Prosesor Terbaru Bikinan LG

LG nampaknya ingin mengikuti jejak Samsung dan Huawei yang memproduksi prosesor quad core sendiri. Hal tersebut terungkap dalam laporan yang dibuat oleh The Chonusilbo yang mengatakan bahwa perusahaan elektronik yang berbasis di Korea Selatan tersebut akan memproduksi sebuah prosesor quad core dengan label L9 quad core.

Selain memunculkan prosesor terbaru tersebut, mereka juga berencana untuk merilis handphone dengan prosesor terbaru tersebut pada beberapa bulan mendatang. Kemunculan handphone tersebut, disebut-sebut berada langsung dibawah pengarahan Koo Bon-moo yang merupakan Chairman sekaligus co-CEO LG. Dikutip dari Electronista, Bon-moo merasa tidak puas dengan pencapaian LG saat ini.

 

Saat ini, LG memang merupakan salah satu produsen perangkat elektronik yang menyuplai berbagai komponen elektronik kepada perusahaan lain. Beberapa perusahaan yang menjadi klien dari LG antara lain adalah Apple. Meskipun begitu, tingkat penjualan produk handphone LG sendiri ternyata jauh dibelakang Apple, Samsung dan beberapa perusahaan lain.

Prosesor ini dikatakan menggunakan model ARM Cortex-A9. Selain itu, handphone memiliki tampilan True HD dan kamera primer di bagian belakang hingga 10 MP. Belum ada kabar mengenai sistem operasi, harga ataupun waktu peluncuran handphone LG terbaru tersebut.

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

This Post Has One Comment

  1. abdi

    good

Leave a Reply