Sebuah layanan email bernama ProtonMail baru saja diciptakan oleh ilmuwan dari MIT dan CERN. Layanan email ini mempunyai fitur keamanan tinggi dan memiliki kemampuan untuk menghancurkan dirinya sendiri seperti yang bisa dijumpai pada aplikasi Snapchat.

Layanan email dengan tingkat keamanan tinggi ini juga menawarkan enkripsi pada semua email yang ada di dalamnya. Semua email yang masuk dan keluar juga dalam kondisi terenkripsi. Dengan begitu, hal ini akan menyulitkan bagi hacker yang ingin mengakses email tersebut.

protonmail

Selain itu, pengguna ProtonMail juga menjadi satu-satunya yang memiliki akses ke akun emailnya. Bahkan kreator dari ProtonMail tidak punya akses khusus menuju ke akun tersebut. Jadi, pemilik akun ProtonMail tidak boleh lupa akan password emailnya. Kalau lupa, maka akun tersebut benar-benar tidak akan bisa diakses.

Server Protonmail juga ditempatkan di Swiss, negara yang dikenal mempunyai hukum privasi tinggi. Dan kalaupun digunakan untuk mengirim email ke pengguna non-ProtonMail, maka isi email tersebut bahkan dalam kondisi terenkripsi. Solusinya, Anda bisa membagikan kode untuk bisa mengakses isi email itu. Solusi lainnya, Anda juga bisa mengirim email dalam kondisi tidak terenkripsi.

via Pocket-lint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here