Di era yang modern seperti sekarang, alat transportasi bisa hadir dalam bentuk berbagai macam. Bahkan, para perusahaan teknologi kini getol dalam mengembangkan mobil terbang. Salah satunya adalah Airbus yang dikenal sebagai produsen helikopter komersial terbesar dunia.

airbus

Menurut laporan yang dikutip dari Reuters, Airbus bersiap untuk memublikasikan purwarupa alias prototype mobil terbang pertamanya pada tahun ini. Paling lambat adalah akhir tahun. Mobil terbang tersebut memiliki kapasitas penumpang untuk satu orang dan didesain dengan tanpa sopir.

Pihak Airbus seperti diwakili oleh CEO Tom Enders di ajang DLD Digital Tech Conference Munich mengatakan kalau teknologi ini merupakan teknologi masa depan. Dulu, ujarnya, transportasi urban dibuat di bawah tanah. Saat ini, pihak Airbus sudah memiliki teknologi untuk menghadirkan transportasi urban yang melayang di tas tanah.

Namun, jangan berharap untuk bisa memiliki satu unit mobil terbang di parkir rumah ya. Airbus mengungkapkan kalau mobil terbang buatannya ini bukan untuk dimiliki pribadi. Sebagai gantinya, mobil terbang tersebut bisa disewa menggunakan sebuah aplikasi.

Demgam keberadaan mobil terbang, pemerintah pun tidak akan perlu direpotkan dengan dana investasi pembuatan jalan yang besar. Enders mengatakan, saat ini manusia telah menginvestasikan dana mencapai triliunan dolar Amerika untuk membuat jalan raya serta jembatan. Dan, hal ini bisa dikurangi dengan menggunakan mobil terbang.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here