Kemunculan berbagai situs crowdfunding memberikan kesempatan kehadiran berbagai jenis produk yang jarang dijumpai di pasaran. Salah satunya adalah notebook berbasis Linux. Dan baru-baru ini, proyek crowdfunding laptop Linux bernama Librem 15 berhasil menuai kesuksesan.

Melalui situs crowdfunding Indiegogo, proyek Laptop Linux Librem 15 ini telah ditutup pada tanggla 15 Januari lalu. Dan pada saat penutupannya tersebut, Librem 15 ini ternyata berhasil mengumpulkan dana 50 persen lebih tinggi dibandingkan target yang sebelumnya mereka canangkan.

librem 15

Dengan pencapaian tersebut, laptop ini pun akan segera diproduksi dalam waktu dekat. Developer Librem 15 mengatakan kalau para pendukung proyek crowdfundingnya akan segera memperoleh laptop Linux itu setelah motherboard diproduksi dan notebook sudah dirakit.

librem 15_1

Laptop ini sendiri hadir dengan spesifikasi yang menawan. Mempunyai layar berukuran 15,6 inci beresolusi full HD atau 4K UHD, dengan prosesor Intel Core i7-4770HQ, GPU Intel Iris Pro Graphics 5200, HDD 500GB, RAM 4GB serta baterai polymer 48Wh.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here