Sebuah “prosesor kustom” baru dirancang oleh NVIDIA dalam kemitraan dengan ARM dengan nama Proyek Denver. Prosesor pertama ARM di dunia yang ditargetkan pada komputasi kinerja tinggi di mana biasanya ARM mentargetkan pasar perangkat mobile saja. NVIDIA benar-benar menampilkan Proyek Denver ini sebagai kejutan besar pada akhir konferensi pers CES di sini. Chip ini “dalam pengembangan” dan tampaknya maksud untuk menaklukkan¬† desktop dan laptop yang saat ini sepenuhnya dimiliki oleh duo x86 dari AMD dan Intel. Akhirnya NVIDIA membangun CPU! ALAMAK!

Prosesor ARM, seperti Jen-Hsun Huang tunjukkan, telah menjadi di mana-mana di seluruh dunia karena sukses besar mereka di pasar ponsel. Membawa mereka ke dalam arena komputasi kinerja tinggi adalah keputusan yang berani, tetapi jika seseorang memiliki tahu bagaimana teknis yang diperlukan dan hubungan OEM untuk membuat hal ini terjadi, itu NVIDIA.

Sebagai pemimpin NVIDIA Jen-Hsun telah mengambil antagonisme dengan Intel ke tahap logis berikutnya, yaitu mengumumkan bahwa ia akan melompat keluar dari pasar GPU dan masuk ke arena manufaktur CPU. Dan oh ya, Microsoft baru saja mengumumkan ARM kompatibilitas untuk versi berikutnya dari Windows. Masa depan kompetisi di dunia high tech akan lebih menarik neh. Proyek Denver akan mengintegrasikan pengolahan grafis dengan kemampuan komputasi dalam CPU yang terintegrasi / GPU paket hibrida atau APU – seperti perangkat keras AMD Fusion. (sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here