Mozilla sedang ingin mengembangkan usahanya. Terbaru, mereka mengatakan akan membangun sebuah sistem operasi baru yang berbasis web, seperti milik Google, Chrome OS. Proyek pengembangan sistem operasi ini dinamakan mozilla sebagai Boot to Gecko atau B2G.

Teknisi Mozilla, Andreas Gal mengatakan sistem operasi ini menurut rencana akan digunakan untuk smartphone dan tablet. Dengan berkembangnya industri smartphone dan tablet, Mozilla yakin sistem operasi bikinannya tersebut dapat bersaing dengan sistem operasi lainnya.

Sebagai langkah awal pembangunan sistem operasi tersebut, Mozilla kemungkinan akan memakai kernel dan driver android sebagi titik acuan. Namun pihak mozilla mengatakan bahwa pemakaian Android dalam proyek ini akan dibuat seminimal mungkin.

Sementara itu berbagai pihak menyangsikan dirilisnya proyek B2G ini. Berbagai alasan pun mereka kemukakan. Alasan pertama adalah keberadaan Android. Tak hanya itu, keberadaan sistem operasi terbaru juga turut membingungkan para pengguna.

Jadi tinggal kita tunggu saja bagaimana hasil dari proyek B2G ini. Kalau pengen tahu lebih lanjut silakan ke https://wiki.mozilla.org/B2G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here