Semakin canggihnya teknologi dan mudahnya peralatan yang didapat membuat para orang-orang berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai peralatan yang canggih. Salah satunya adalah pisau cukur yang menggunakan teknologi laser ini.

Bayangkan jika Anda sedang mencukur jenggot atau jambang dengan pisau cukur biasa, lalu tanpa sengaja Anda menekannya terlalu keras sehingga membuat kulit Anda iritasi. Hal tersebut tidak berlaku untuk pisau cukur yang satu ini, karena pisau cukur dengan teknologi laser ini akan mencukur tanpa mengalami iritasi. Pisau cukur yang dikembangkan oleh grup yang dinamakan Skarp ini sempat menyambangi di situs penggalang dana bagi sebuah proyek teknologi, Kickstarter.

skarp-0

Namun kini penggalangan dana untuk proyek mutakhir ini nampaknya harus berhenti. Dikutip dari Business Insider, Kamis (15/10/2015) semua ini bukan tanpa alasan, pihak Kickstarter merasa bahwa proyek dari Skarp ini yang awalnya menetapkan dana sebesar 160.000 USD atau sekitar 2 miliar Rupiah tidak dapat menunjukan hasil kerja selama 1 bulan semenjak diperkenalkan.

skarp-02

Bahkan sebelum proyek ini ditutup oleh Kickstarter, pisau cukur dengan teknologi laser dari Skarp ini sudah menembus angka 4 juta USD atau setara dengan 53 miliar Rupiah. Angka yang terbilang sangat fantastis untuk sebuah proyek startup. Selain itu juga dikatakan bahwa hal ini melanggar ketentuan dari Kickstarter yang mana tidak dapat menunjukan prototipe dari alat yang mereka (Skarp) ciptakan.

skarp-01

Pentolan dari Skarp pun juga tidak memberikan komentar apapun mengenai kejadian ini. Bahkan penggalangan dana dari proyek ini sekarang menyambangi situs Indiegogo, dan telah mencapai angka lebih dari 200 ribu USD dalam kurun waktu hanya 2 hari.

(ND/Business Insider)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here