Popularitas konsol game Xbox 360 di kawasan Amerika sangatlah tinggi. Tercatat dalam dua tahun terakhir, Xbox 360 memuncaki penjualan konsol game di Amerika Serikat. Namun fenomena berbeda terjadi pada bulan September kemarin.

Untuk pertama kalinya dalam dua setengah tahun terakhir, tingkat penjualan Xbox 360 dikalahkan oleh PlayStation 3. Meskipun begitu, hal tersebut tidak mengindikasikan mulai menuruunnya popularitas konsol game tersebut. Bahkan hingga saat ini, Xbox 360 menjadi yang paling laris di Amerika Serikat pada tahun 2013 dengan tingkat penjualan sebanyak 1.6 juta unit.

NPD Group mengatakan bahwa kedatangan game GTA V yang dijual secara bundling dengan PS3 merupakan salah satu faktor utama peningkatan penjualan konsol game tersebut. Selain itu, NPD Group juga mengungkapkan bahwa game GTA 4 juga turut berkontribusi cukup besar dalam peningkatan penjualan PS3.

Sementara itu, Xbox 360 kini mencapai angka penjualan sebanyak 80 juta unit. Dengan tingkat penjualan sebesar itu, konsol game ini pun menduduki peringkat ketujuh dalam daftar konsol game terlaris di dunia. Menurut data dari IGN, enam konsol yang memiliki tingkat penjualan lebih tinggi dari Xbox 360 adalah PS, PS2, Nintendo DS, Game Boy/ Game Boy Color, Wii serta Game Boy Advance.

via Pocket-lint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here