Sekali lagi produk menarik baru saja diluncurkan oleh seorang penyanyi terkenal bernama Will.i.am dari Black Eyed Peas  yang juga penyuka teknologi ini memiliki impian sebuah perangkat canggih yang selalu bersamanya yang bisa melakukan banyak hal. Oleh karena itu penyanyi ini telah menyiapkan Puls sejak beberapa tahun lalu sebagai sebuah perangkat wearable berbasis Android  yang bisa digunakan untuk berkomunikasi suara, sms karena perangkat ini memiliki slot SIM card serta mendukung koneksi 3G, bahkan juga memungkinkan berbagai fungsi, seperti mentweet, email, fitness tracker, dan tentu pemutar musik. Akhirnya setelah sempat tertunda, Puls telah diumumkan oleh Will.i.am melalui perusahaan yang dia dirikan bernama i.am+.


the-puls.

Will.i.am tidak ingin menyebut Puls sebagai jam tangan pintar, tetapi sebagai “cuff” atau smart wristband karena perangkat ini bisa digunakan untuk berbagai hal yang memiliki permukaan layar melengkung. Di dalamnya pun dibenamkan teknologi asisten pintar yang canggih semacam “Siri” bernama AneedA.

Memang AneedA adalah fitur yang menarik yang memiliki teknologi voice recognition serta AI yang memungkinkan kita melakukan berbagai hal seperti mengirim pesan hanya melalui suara kita,  yang tentunya akan sangat membantu saat kita menyetir atau sedang dalam situasi tertentu yang tidak memungkinkan kita mengetik atau mengoperasikan Puls ini dengan tangan.

puls-will-i-am

Hal yang menarik lain adalah adanya aksesoris berupa jaket yang bisa mencharge perangkat ini sehingga memungkinkan Puls bisa bertahan sampai 4 hari.

Puls ini mendukung koneksi Wifi dan Bluetooth bahkan memiliki keyboard mini unik di dalamnya untuk mengirim pesan atau mengetik tweet. Untuk spesifikasi, Puls memiliki RAM 1GB serta kapasitas internal storage sebesar 16GB sedangkan prosesor yang digunakan belum diketahui.

peta-puls

Puls ini hadir dalam beberapa desain model serta warna yang memang tidak tampak seperti jam tangan pada umumnya dan tampilan perangkat ini mungkin agak besar dan dianggap tidak menarik bagi sebagian orang walau memang kesan futuristik tetap tampak dari perangkat ini. Namun Will.i.am memiliki keyakinan besar bahwa Puls ini memiliki desain yang menarik bagi penggemar gadget di luar sana dan Puls akan menjadi bagian style dan fashion yang membanggakan bagi penggunanya.

Saat ini kami tidak mengetahui harga dan kapan perangkat ini masuk Indonesia, tapi Will.i.am mengatakan bahwa Puls akan dipasarkan oleh AT&T di Amerika dan O2 di Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here