Sejauh ini sudah banyak informasi yang muncul mengenai spesifikasi dari smartphone flagship Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Ada sebuah bocoran yang mengungkapkan bahwa duo Galaxy S9 akan menawarkan rasio screen-to-body yang lebih tinggi daripada pendahulunya. Jadi, jika Anda menganggap bezel pada duo Galaxy S8 sudah sangat tipis, maka penerusnya akan memiliki bezel yang lebih tipis lagi.

Baru-baru ini beredar foto render yang memperlihatkan Galaxy S9 dalam balutan case yang dibuat oleh produsen case terkenal, Ghostek. Dikatakan jika render tersebut menunjukkan desain yang mendekati desain final dari Galaxy S9, dimana render dibuat berdasarkan informasi yang diungkapkan oleh pabrik yang bertugas merakit Galaxy S9.

Menurut SamMobile, sumbernya mengatakan jika Galaxy S9 memiliki rasio screen-to-body 6% lebih tinggi dari Galaxy S8. Jadi, jika rasio screen-to-body pada duo Galaxy S8 adalah sekitar 84%, maka rasio pada duo Galaxy S9 akan menjadi 90%.

Dari render di atas, bisa dilihat jika Samsung tidak akan merubah drastis desain Galaxy S9 dari pendahulunya. Namun untuk bagian belakang bakal terdapat setup dual-kamera yang disusun secara vertikal dan sensor fingerprint di letakkan di bawahnya. Pada Galaxy S8, sensor fingerprint berada di samping kamera, yang membuat sebagian besar pengguna sering keliru.

Sedangkan bocoran menurut Evan Blass, Galaxy S9 bakal memiliki layar 5,8 inci dan RAM 4GB, sedangkan varian Plus memiliki layar 6,2 inci dan RAM 6GB. Keduanya juga bakal tetap mempertahankan Infinity Display yang melengkung di setiap tepinya.

Keduanya akan sama-sama memiliki penyimpanan internal 64 GB dan akan ditenagai chipset Snapdragon 845 dan chipset Exynos, tergantung setiap pasar. Diharapkan jika kedua smartphone ini  bakal dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang akan berlangsung pada bulan Januari tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here