Telkomsel siap menghadirkan layanan terbarunya yang berjalan dengan memanfaatkan teknologi 4G LTE. Layanan baru dari Telkomsel tersebut adalah panggilan suara lewat jaringan 4G LTE atau yang lebih dikenal dengan VoLTE (Voice over LTE) dan WiFi Calling.
volte
Pihak Telkomsel pun saat ini masih melakukan pengujian terhadap kedua layanan terbarunya itu. Dengan layanan terbaru ini, panggilan suara pun bisa dilakukan dengan lebih jernih alias Voice HD. Sementara itu untuk pemakaian WiFi Calling, Telkomsel memanfaatkan teknologi bernama Network Function Virtualization (NFV). Teknologi ini adalah sebuah layanan berbasis cloud yang tidak terhubung dengan BTS.

VP Teknologi dan Sistem Telkomsel Ivan Permana mengatakan layanan ini pun bisa memberikan opsi terbaik bagi para pelanggan Telkomsel. Pada saat berada di jaringan WiFi, maka WiFi Calling bisa dimanfaatkan. Sementara itu untuk kondisi di luar ruangan, VoLTE bakal bisa lebih dimaksimalkan.

Kedua layanan terbaru dari Telkomsel ini bakal disediakan untuk membendung popularitas aplikasi seperti WhatsApp, KakaoTalk, LINE yang kini telah mempunyai fitur panggilan suara. Keuntungannya, layanan Telkomsel bisa dilakukan tanpa memakai aplikasi, hanya sedikit melakukan pengubahan pengaturan.

via Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here