You are currently viewing Punya Nomor Seri Cantik, Galaxy S6 Edge Edisi Iron Man Terjual Seharga 1,2 Miliar Rupiah

Samsung Galaxy S6 Edge edisi Iron Man memang mempunyai desain yang menarik. Terlebih ponsel ini juga dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas oleh Samsung. Namun siapa sangka kalau dalam sebuah ajang lelang di negara Cina, handphone ini bisa laku hingga mencapai angka 1,2 miliar rupiah?

Hal ini tepatnya terjadi dalam sebuah ajang lelang yang berlangsung di situs JD.com. Dalam lelang tersebut, Galaxy S6 Edge edisi Iron Man memperoleh sebanyak 92.429 penawaran. Walhasil, ponsel yang sejatinya dijual seharga 1079 USD ini melonjak menjadi sebesar 568.788 RMB atau setara 1,2 miliar rupiah.

s6 edge iron man_1

Ada alasan tersendiri kenapa ponsel edisi Iron Man tersebut laku hingga mencapai harga selangit di negara Cina. Tak lain karena ponsel tersebut dianggap mempunyai keberuntungan plus plus. Keberuntungan tersebut tak lain karena ponsel ini memiliki nomor seri 66 yang menurut budaya masyarakat Cina, angka 6 merupakan angka keberuntungan. Jadi, dua angka 6 bakal memberi keberuntungan yang berlipat bagi pemilik ponsel ini.

Handphone Galaxy S6 Edge edisi Iron Man ini sendiri dibuat sebanyak 1000 unit oleh Samsung. Ponsel-ponsel tersebut pun memiliki nomor seri dari 1 hingga 1000. Kalau ponsel dengan nomor seri 66 saja terjual seharga 1,2 miliar rupiah, bagaimana ya kalau handphone serupa dengan nomor seri 666?

via Slashgear

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply