Beberapa waktu lalu, kita sempat dikabarkan bahwa Sony sedang bersiap menggarap perangkat konsol terbarunya, yakni PlayStation yang mendukung penggunaan layar hingga resolusi 4K alias Ultra HD. Ada yang mengatakan bahwa nantinya perangkat tersebut bakal diberi nama PlayStation 4K, lalu ada juga yang menyebutnya PlayStation 4.5.

ps4-350-3

Nah terlepas dari kabar terbaru dari perangkat konsol pesaing Xbox One tersebut, baru saja Sony merilis pembaruan sistem pada perangkat konsol mereka, PlayStation 4. Seperti yang dilansir dari Pocket-lint, Rabu (6/4/2016), dikatakan bahwa pada pembaruan versi 3.50 ini Sony membawa beberapa fitur menarik yang tidak terdapat pada PlayStation 4 versi sebelumnya, fitur tersebut antara lain adalah:

Remote Play

ps4-350-2

Pada versi 3.50 ini, PlayStation 4 akhirnya dapat dimainkan secara remote, atau jarak jauh menggunakan perangkat komputer. Menariknya lagi adalah, tidak hanya perangkat komputer dengan sistem operasi Windows (Windows 8.1 atau Windows 10) saja, namun bisa juga dijalankan pada komputer dengan sistem operasi besutan Apple, Mac OS X (OS X 10.10 dan OS X 10.11). Selain itu, dengan bermain secara remote melalui perangkat komputer, kita juga dapat menggunakan DualShock 4 sebaga controller, layaknya bermain PlayStation 4 seperti biasa.

Tidak hanya sampai disitu saja, saat menggunakan fitur Remote Play ini pengguna nantinya dapat memilih frame rate dan resolusi yang akan digunakan. Untuk pilihan resolusinya, kita dapat memilih dari 360p, 540p, dan 720p (default 540p). Sedangkan untuk frame rate, dapat diatur dari 30fps hingga 60 fps (default 30fps).

Tampak Offline

ps4-350-0

Fitur selanjutnya yang cukup menarik adalah, kita dapat mengatur akun kita nampak offline pada daftar pertemanan. Sehingga bagi Anda yang mungkin ingin berkonsentrasi menyelesaikan sebuah game, atau ingin tidak diganggu oleh teman Anda, fitur ini nampaknya cukup menjanjikan.

Dapatkan Notifikasi Bila Teman Online

ps4-350-4

Sedang menunggu teman Anda untuk bermain bersama namun tak kunjung online? Aktifkan saja fitur ini dan kita bisa bermain game lain dahulu selagi menunggu teman. Jadi tidak perlu repot-repot melihat daftar teman Anda yang online.

Mengatur Jadwal Bermain Bersama

ps4-350-1

Saat akhir pekan ingin bermain game bersama teman-teman Anda? Fitur mengatur jadwal ini mungkin bisa jadi pilihan tepat. Pada update 3.50 ini, kita dapat mengatur kapan dan game apa yang akan dimainkan bersama dengan teman-teman. Selain itu, kita dapat mengirimkan undangan bermain bersama ini secara pribadi, atau dengan kelompok Anda. Bahkan menariknya lagi, orang yang terdaftar pada undangan ini akan langsung bergabung secara otomatis nantinya.

Nah kira-kira itulah fitur terbaru pada pembaruan sistem PlayStation 4 versi 3.50. Nampaknya Sony memang benar-benar ingin memanjakan para konsumennya dengan adanya firmware terbaru ini. Kabarnya pembaruan sistem versi 3.50 bakal meluncur hari ini, kita tunggu saja.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here