Satu hal yang cukup banyak dipertanyakan terkait smartphone LG G4 adalah penggunaan chip prosesor hexa core Snapdragon 808. Seperti diketahui, saat ini Qualcomm mempunyai produk chip prosesor yang lebih powerful dibandingkan  Snapdragon 808, yakni Qualcomm Snapcragon 810 yang hadir dengan octa core.

Banyak yang berpendapat kalau pemilihan chip Snapdragon 808 pada LG G4 ini terkait masalah overheating yang dilanda oleh Snapdragon 810. Namun hal tersebut disanggah mentah-mentah oleh Qualcomm. Bahkan produsen chip prosesor mobile asal Amerika itu mengungkapkan kalau keputusan penggunaan Snapdragon 808 pada LG G4 itu telah dilakukan sejak setahun lalu.

kredit: LG
kredit: LG

Pimpinan Marketing Qualcomm Tim McDonough mengungkapkan kalau sejak awal LG memang tak mempertimbangkan penggunaan Snapdragon 810. Hal ini karena perusahaan asal Korea Selatan itu telah memutuskan untuk memakai Snapdragon 808. Dia pun menyanggah kalau keputusan itu dilakukan terkait masalah overheating, meski cukup aneh memang, karena ponsel yang sebelumnya diluncurkan LG, yakni LG G Flex 2 hadir dengan prosesor Snapdragon 810.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here