Smartphone modular hingga saat ini memang belum hadir ke pasaran. Namun pengembangan smartphone yang bisa dibongkar pasang tersebut kian pesat, terlebih tak hanya Google dengan proyek Ara-nya yang berniat mengembangkan ponsel terebut. Setelah sebelumnya terungkap proyek serupa dari mantan pegawai Nokia, kini perusahaan bernama Circular Devices juga mengungkapkan minat serupa.

Circular Devices baru saja mengungkapkan kalau mereka tengah mengembangkan smartphone modular yang mereka sebut dengan nama Puzzlephone. Namun kalau dibandingkan dengan smartphone modular Ara milik Google, smartphone Puzzlephone ini memiliki desain yang lebih sederhana. Hal ini karena hanya terdapat tiga bagian yang bisa dibongkar pasang pada smartphone tersebut.

puzzlephone_1

 

puzzlephone_2

Tiga bagian tersebut adalah CPU, baterai serta bagian yang berisikan kamera. Dan dengan hanya memiliki tiga bagian, maka proses upgrade pada smartphone modular ini pun tidak seribet seperti yang dilakukan pada smartphone modular Ara. Menurut rencana, handphone Puzzlephone akan mulai tersedia di pasaran pada pertengahan kedua tahun depan. Terlebih piahk Circular Devices telah memperoleh sokongan dana yang cukup untuk pengembangan smartphone itu.

via VR-Zone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here