You are currently viewing Qihoo AK47, Smartphone Mirip Google Nexus dengan Layar Retina Display ala The New iPad

Qihoo AK47, Smartphone Mirip Google Nexus dengan Layar Retina Display ala The New iPad

China memang jagonya dalam membuat barang-barang tiruan dari barang terkenal. Setelah sebuah perusahaan asal China membuat Xbox tiruan lengkap dengan sensor kinect, lalu ada lagi perusahaan asal China lainnya yang membuat PS Vista. Sebuah konsol game yang sangat mirip dengan PS Vita milik Sony. Kini, ada sebuah perusahaan Software asal China, Qihoo 360 yang berencana untuk menghadirkan perangkat yang dibekali dengan Retina Display layaknya MacBook Pro atau The New iPad.

Namun perangkat  yang menggunakan Retina Display ini bukan tablet ataupun notebook. Qihoo 360 berencana untuk menggunakan Retina Display pada Smartphone besutannya yang dinamai AK 47. Jika dilihat sekilas, ponsel ini sendiri terlihat mirip dengan Google Nexus.

Qihoo AK47 adalah sebuah Smartphone yang akan berjalan dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Smartphone yang mirip dengan Google Nexus ini akan ditenagai dengan Prosesor Dual-Core TI OMAP 4460 1.2 GHz (sama seperti yang digunakan oleh Google Nexus) dan menggunakan ARM Cortex-A9, seperti Exynos. Untuk layarnya, sudah pasti AK47 akan menggunakan Retina display 4,5 inci dengan resolusi 1280×720 (326ppi) (Sama seperti yang digunakan oleh MacBook Pro).

Selain itu, Qihoo AK47 juga dibekali dengan 1GB RAM dan 4GB memori internal. Disediakan pula kamera depan dengan resolusi 2,0 MP dan kamera belakangg dengan resolusi 5,0 MP. Untuk baterainya sendiri akan menggunakan baterai mAh 1.800 yang dapat memberikan daya tahan sekitar 5-7 jam.

Qihoo AK47 akan mulai tersedia dipasaran mulai akhir bulan ini dengan kisaran harga $274. Kira-kira kapan ya Smartphone yang mirip dengan Google Nexus dengan cita rasa Retina Display ini akan hadir di Indonesia??? Kita tunggu saja.

Leave a Reply