You are currently viewing Qualcomm Berhasil Dapatkan 1400 Hak Paten dari HP, Termasuk yang Terkait dengan webOS

Qualcomm Berhasil Dapatkan 1400 Hak Paten dari HP, Termasuk yang Terkait dengan webOS

Produsen chip prosesor mobile terbesar dunia, Qualcomm dikabarkan baru saja mendapatkan 1400 hak paten yang dibeli dari Hewlett Packard (HP). Dari paten tersebut, termasuk di dalamnya adalah hak paten yang terkait dengan webOS.

iPAQ

Tak disebutkan berapa dana yang digelontorkan oleh Qualcomm untuk mendapatkan seluruh hak paten teknologi tersebut. Sebagian besar hak paten yang dijual oleh HP tersebut mereka dapatkan dari Palm. Paten tersebut juga termasuk di antaranya adalah yang terkait dengan iPAQ serta Bitphone.

Menurut kabar yang didapatkan dari Bloomberg, HP memang tengah berusaha untuk menjual beberapa paten teknologi yang dimilikinya. CEO HP, Meg Whitman pernah mengungkapkan kalau penjualan hak paten tersebut dilakukan untuk memperbaiki kondisi ekonomi perusahaan. Selanjutnya, HP pun akan menggunakan lisensi hak paten tersebut.

Qualcomm sendiri tak mengungkapkan apa yang bakal mereka lakukan terkait hak paten tersebut. Bisa saja mereka akan memutuskan untuk memproduksi sebuah perangkat elektronik, entah tablet ataupun smartphone.

via Bloomberg

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.