Saat ini pusat pengembangan Microsoft di Redmond tengah bekerja untuk menyelesaikan proyek generasi selanjutnya dari windows phone, yakni windows phone 8. Meskipun masih lama, beberapa perusahaan besar kini tengah berancang-ancang menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi kemunculan windows phone 8.

Salah satu perusahaan yang mengklaim hal tersebut adalah Qualcomm. Melalui vice president pengembangan produk Qualcomm CMDA Technologies, Cristiano Amon, mengatakan bahwa perusahaanya tengah bekerja untuk menyiapkan platform ponsel windows phone 8 pertama.

Selanjutnya perusahaan yang sudah berkoar-koar mengenai rencana terhadap windows phone 8 adalah Sony Ericsson. Melalui CEOnya, Gilles Delfassy, mereka mengatakan bahwa tidak akan memiliki chip khusus untuk ponsel Nokia berbasis windows phone, namun dia meyakinkan bahwa mereka akan menyiapkan sistem yang support terhadap wp 8.

Salah satu rencana kedepan sony ericsson adalah peluncuran chip A-15 dual core ARM Cortex tahun depan. Mungkin saja mereka akan menyisipkan chip ini untuk ponsel berbasis WP8.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here