Tahun 2017 ini Qualcomm mengandalkan chipset Snapdragon 835 untuk perangkat kelas flagship, dan bukan rahasia lagi jika perusahaan saat ini tengah menyiapkan chipset generasi selanjutnya. Chipset flagship tahun depan dari Qualcomm akan menjadi Snapdragon 845, karena Qualcomm memutuskan untuk tidak merilis Snapdragon 836 sebagai versi yang ditingkatkan.

Sebelumnya telah beredar laporan bahwa Samsung telah memesan semua stock awal chipset Snapdragon 845 untuk perangkat Galaxy S9 miliknya. Sementara chipset tersebut belum diumumkan secara resmi, namun Qualcomm diharapkan untuk mengumumkan chipset Snapdragon 845 pada bulan Desember mendatang.

Chipset tersebut diharapkan bakal diumumkan pada ajang Snapdragon Technology Summit yang berlangsung pada tanggal 4 Р8 Desember di Maui, Hawaii. Hal tersebut diketahui berkat sebuah undangan acara yang telah beredar di situs Weibo, dimana undangan tersebut memperlihatkan seorang tengah berselancar, yang mencerminkan daerah Hawaii.

Terlepas dari benar atau tidaknya bocoran undangan tersebut, sebelumnya Qualcomm meluncurkan chipset Snapdragon 835 pada ajang CES 2017 yang berlangsung pada bulan Januari lalu. Jadi model baru ini tampaknya akan tiba satu bulan lebih awal. Sementara untuk produksinya diharapkan berlangsung pada awal tahun 2018, karena smartphone Galaxy S selanjutnya bakal dirilis sekitar awal tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here