Persaingan antara dua prosesor mobile terbesar dunia, Qualcomm dan NVidia kian meruncing. Terlebih setelah dua produsen ini masing-masing telah mengeluarkan produk terbarunya, di mana Qualcomm dengan Snapdragon 800 serta NVidia dengan Tegra 4 miliknya.

Dalam sebuah pernyataan terbarunya, Qualcomm mengatakan bahwa prosesor Snapdragon 800 terbarunya memiliki performa yang jauh lebih baik ketimbang NVidia Tegra 4. Bahkan mereka mengatakan, baha performa Snapdragon 800 akan dapat dengan mudah mengalahkan performa NVidia Tegra 4.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Senior VP Product Management Qualcomm, Raj Talluri dalam sebuah sesi wawancara. Salah satu faktor yang membuat Snapdragon 800 dibandingkan NVidia Tegra 4 adalah banyaknya fitur yang terintegrasi di dalamnya. Selain itu, prosesor tersebut juga dapat melakukan decode atau encode konten 4k.

Saat ini, handphone yang menggunakan kedua prosesor ini memang masih belum dijumpai di pasaran. Sebelumnya, ZTE mengatakan bahwa handphone terbarunya, yakni ZTE Grand Memo telah menggunakan prosesor Snapdragon 800. Namun pada kenyataannya handphone tersebut memakai prosesor Snapdragon 600.

(Via The Verge)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here