Pihak Qualcomm akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan memulai langkah produksi masal prosesor high end Snapdragon 800. Dalam sebuah rilis pers yang dilakukan di Beijing, pihak Qualcomm mengungkapkan bahwa produksi masal Snapdragon 800 akan dilakukan pada bulan Mei mendatang.

Sayangnya pihak Qualcomm tidak memberikan informasi detail perihal produk terbaru tersebut. Informasi mengenai hasil benchmark ataupun perangkat yang bakal menggunakan prosesor ini pun masih belum diungkap oleh perusahaan.

Sebelumnya beberapa perusahaan sempat mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan prosesor terbaru ini. Sebagai contoh adalah ZTE serta HTC. Namun pada akhirnya mereka pun beralih menggunakan prosesor Snapdragon quad core 600.

Prosesor Snapdragon 800 pun dikatakan memiliki performa yang lebih baik dibandingkan Snapdragon 600. Prosesor ini memiliki empat core dengan kecepatan hingga 2.3GHz serta dilengkapi dengan GPU Adreno 330. Prosesor ini pun mampu menghadirkan video dengan resolusi 4k pada kecepatan 30fps.

(Via BGR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here