Qualcomm Perkenalkan Chipset Untuk Smart Speakers dan Headphone USB Type-C

Qualcomm Perkenalkan Chipset Untuk Smart Speakers dan Headphone USB Type-C

BeritaTeknologi.com

Dulu, ponsel hanya berfungsi sebagai alat untuk berkomunikasi jarak jauh, namun semenjak berkebangnya prosesor dan sistem operasi mobile, julukan baru untuk ponsel yang lebih caggih adalah smartphone. Setiap tahunnya, banyak perangkat konvensional yang berevolusi menjadi perangkat “pintar”. Tahun ini, kita akan menjumpai smart speaker dan smart headphone USB Type-C.

Chip audio qualcomm 1

Qualcomm tengah menyiapkan dua chipset baru untuk mendukung perangkat pintar baru tersebut. Mereka mendukung Android Things serta platform Linux generik dan akan segera mendapatkan dukungan untuk Google Assistant dan Cast Audio serta Alexa Voice Services miik Amazon.

Mereka dapat melakukan streaming musik berkualitas tinggi – baik lokal (DLNA) atau dari cloud, dan juga dapat mengambil input APTX HD kualitas tinggi melalui Bluetooth. Mereka bisa play back hampir semua jenis audio, termasuk Hi-Res 32-bit atau konten 192kHz dan lossless FLAC/ALAC.

Chip baru mendukung audio multi-room dengan suara multi-channel. Untuk kemampuan speaker pintar, chip ini memiliki fitur far field echo cancellation dan noise suppression, dimana speaker dapat mendengar Anda dengan sangat jelas, meski di ruangan yang penuh sesak.

Qualcomm juga memperkenalkan chip untuk speaker dan headphone wireless yang juga dapat bekerja dengan konektor USB Type-C. Ini mencakup pasar dari low-end ke high-end dan memiliki dukungan Bluetooth APTX, noise cancellation dan fitur lain dalam berbagai kombinasi.

Chip USB-C tertinggi mendukung audio 192kHz/24-bit. Sedangkan pilihan wireless menjanjikan baterai yang tahan lama berkat peningkatan efisiensi, yakni lebih dari 50% untuk panggilan suara dan streaming musik. Untuk melengkapi lineup, perusahaan memamerkan amp kualitas tinggi. Mereka menjanjikan SNR dan dynamic range hingga 1313dB dan noise floor modulation di bawah 2dB.

NO COMMENTS

Leave a Reply