Paket game terbaru yang terdiri dari lebih dari 100 game mobile yang dioptimalkan untuk processor Snapdragon baru saja diperkenalkan oleh Qualcomm. Dikenal dengan sebutan Snapdragon Game Pack, yang mana ini merupakan kemasan pertama dari sebuah koleksi yang akan datang dari game konsol dan kasual terbaru yang dioptimalkan dan ditingkatkan untuk perangkat mobile berbasis Snapdragon.

Paket game tersebut adalah hasil kerjasama antara Qualcomm dan penerbit game tingkat atas, serta pengembangannya sendiri menggunakan kemampuan grafis lanjutan dari GPU Adreno yang tertanam di processor Snapdragon mobile.

Paket game berikutnya akan dioptimalkan sehingga akan dapat mengambil keuntungan penuh dari processor mobile Snapdragon generasi berikutnya dengan GPU Adreno quad-core, serta perangkat tampilan yang lebih besar, seperti tablet.

“Kami senang bisa memimpin jalan dengan para pengembang game terbaik di industri ini guna membawa pengalaman bermain game yang lebih baik untuk Android dan platform lainnya bagi setiap orang untuk menikmati”, kata Dave Durnil, direktur konten┬áterbaru di Qualcomm CDMA Technologies.

Snapdragon Game Pack mengemas lebih dari 100 judul game yang bisa didownload perorangan melalui Android Market, termasuk: GT Racing: Motor Academy, Modern Combat 2: Black Pegasus, Real Soccer 2011, Pool Pro Online 3 dan homerun Battle 3D.

Beberapa pengembang mobile game yang sepakat untuk bekerja sama dengan Qualcomm dalam upaya ini meliputi: Babaroga, Booyah, Com2us USA, Digital Chocolate, Eyelead Software, Glu, Guild Software, NAMCO BANDAI Games Amerika, Gameloft, Natural Motion, Polarbit, Southend Interaktif dan Tripwire Interaktif.

“Tim in-house gaming Kami terdiri dari lead programmer yang berasal dari studio game besar yang telah meluncurkan judul-judul game komersial untuk konsol dan mobile. Tim ini berfokus pada pengembangan pengalaman gaming industri terdepan yang diperuntukkan bagi processor mobile Snapdragon generasi berikut dan mendukung para pengembang yang merupakan bagian dari Snapdragon Game Pack”, ujar Durnil.

Mengingat dalam kenyataan terdapat lebih dari 250 perangkat Snapdragon dalam pengembangannya dari OEM dan operator di seluruh dunia, dengan begitu Qualcomm kini praktis telah menjadi salah satu saingan utama bagi NVIDIA dalam menggeluti pasaran mobile gaming.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here