Qualcomm Perkenalkan Pemindai Sidik Jari Ultrasonik Generasi Berikutnya

Qualcomm Perkenalkan Pemindai Sidik Jari Ultrasonik Generasi Berikutnya

Melalui ajang MWC Shanghai, akhirnya Qualcomm baru saja memperkenalkan teknologi pemindai sidik jari ultrasonik generasi berikutnya. Sensor Sidik Jari Qualcomm ini boleh dibilang sebagai tindak lanjut teknologi sidik jari Qualcomm Snapdragon Sense ID generasi terakhir.

UltraSonic-fingerprint-scanner_1
Sensor terbaru yang diumumkan tersebut akan memungkinkan sidik jari discan pada bahan bermaterial glass, display, metal dan dapat dilakukan di dalam air sekalipun. Selain memindai cetakan, sensor baru ini juga akan mengambil detak jantung dan mendeteksi aliran darah, yang bisa membantu meningkatkan otentikasi. Gerakan terarah (direction gesture) memungkinkan pengguna mengendalikan bayangan pemberitahuan dan membuka aplikasi dengan menggerakkan jari ke pemindai sidik jari menghadap belakang.

Sensor Sidik Jari Qualcomm dapat berintegrasi dengan platform mobile Snapdragon, dan dapat berfungsi sebagai sensor mandiri pada platform non-Snapdragon. Sensor Sidik Jari untuk kaca dan logam akan bekerja dengan chipset Snapdragon 660 dan 630 yang baru saja diluncurkan. Sensor Sidik Jari untuk Display, Glass dan Logam akan kompatibel dengan platform mobile Snapdragon masa depan dan platform yang tidak terkait dengan Snapdragon sekalipun.

Fitur baru ini memberi lebih banyak fleksibilitas bagi produsen untuk merancang sensor pada handset terbarunya. Sensor sidik jari Qualcomm untuk kaca dan logam akan ditawarkan ke produsen bulan ini dan kemungkinan bakal diadopsi pada smartphone komersial selama paruh pertama tahun depan. Sensor untuk Display akan siap untuk dievaluasi oleh produsen selama kuartal keempat tahun ini.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Seshu Madhavapeddy, yang saat ini menjabat sebagai vice president, manajemen produk di Qualcomm Technologies, Inc, pihaknya sangat antusias untuk mengumumkan sensor sidik jari Qualcomm yang dapat dirancang untuk mendukung form factor yang lebih ramping dan mutakhir, pengalaman otentikasi seluler yang unik, dan otentikasi keamanan yang canggih. Fitur ini memberi OEM dan operator kemampuan untuk menawarkan perangkat yang berbeda dan menghadirkan nilai tambah pada perangkat baru yang benar-benar inovatif.

NO COMMENTS

Leave a Reply