You are currently viewing Qualcomm Perkenalkan Prosesor Snapdragon 805 dengan Peningkatan Grafis hingga 40 Persen

Qualcomm Perkenalkan Prosesor Snapdragon 805 dengan Peningkatan Grafis hingga 40 Persen

Prosesor Snapdragon 800 quad core milik Qualcomm saat ini merupakan salah satu yang tercepat di pasaran. Terbukti dengan banyak smartphone high end yang menggunakan prosesor tersebut. Namun hal ini tak membuat Qualcomm berpuas diri.

Mereka pun baru saja memperkenalkan prosesor Snapdragon 805. Prosesor ini diklaim mampu menawarkan peningkatan performa grafis sebesar 40 persen, mendukung video 4K ultra HD serta CPU yang juga lebih cepat.

Snapdragon 805 ini menjadi chip prosesor pertama milik Qualcomm yang berbasiskan arsitektur Krait 450 dengan grafis Adreno 420. Prosesor quad core ini memiliki kecepatan hingga 2.5GHz dan punya bandwidht memory yang support dengan kecepatan hingga 25.6GB per detik.

Fitur lainnya, prosesor ini mendukung WiFI 802.11.ac, 4G LTE, serta teknologi prosesing image. Hal ini pun membantu smartphone untuk menghasilkan kualitas gambar lebih baik, termasuk motion shot serta pengambilan gambar di kondisi remang-remang. Prosesor ini rencananya bakal hadir di tablet dan smartphone pada pertangahan pertama 2014.

via Liliputing

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply